Trouble Computer

By Labels: at
Sudah menjadi rutinitas pekerjaan saya memperbaiki komputer rusak. Beberapa waktu yang lalu saya ngecek semua komputer di LAB sebagian besar komputer ternyata tidak bisa digunakan. Jadi saya harus memperbaikinya. Salah satu kerusakannya adalah CPU bisa dihidupkan dan fan pada prosesor juga hidup, lampu indikator power serta HDD juga dalam keadaan baik. akan tetapi anehnya monitor tidak bisa nyala. Aku lihat lampu pada monitor menyala, ooo... berarti monitornya tidak apa-apa. Jika kita menemui kendala seperti ini cobalah memeriksa VGA nya. Cobalah untuk mengganti VGA nya. Jika monitor masih tidak menyala maka cobalah mengganti Power Suplynya. Kemungkinan Power Suplynya down. Pengalaman saya kebanyakan komputer / PC yang baru terutama jika kita memakai cassing yang biasa kendalanya adalah PS nya sering down. Sehingga CPU kelihatannya hidup tapi tidak bisa booting. PS memang dapat menghidupkan fan akan tetapi jika PS nya down maka tenaganya akan berkurang.
Back to Top