DIMANA LETAK TELESKOP HUBBLE DALAM ORBIT?

By Labels: at

hubble Teleskop ruang angkasa Hubble adalah teleskop kuat yang mengorbit 610 km di atas bumi, yang menyediakan gambar benda-benda ruang angkasa yang lebih tajam dari pada teleskop manapun. Ini adalah teleskop refleksi dengan cermin pengumpul cahaya berdiameter 240 cm. teleskop ini diberi nama sesuai dengan nama ahli astronomi Amerika Edwin P. Hubble, yang memberikan kontribusi penting pada astronomi pada tahun 1920-an.

Teleskop Ruang angkasa Hubble diarahkan ke angkasa tanpa melewati atmosfer bumi. Atmosfer membengkokkan cahaya akibat fenomena yang dikenal sebagai pembiasan, dan dari pembiasan dan gerakan ini menyebabkan cahaya bintang bergoyang-goyang ketika melintasi udara, dan dengan demikian bintang tampak berkedip-kedip.

Catatan fakta:

Observatorium radio mempunyai teleskop radio untuk mempelajari gelombang radio. Sebagian besar teleskop radio menggunakan antena besar untuk menangkap gelombang dari ruang angkasa. Pada umumnya komputer memandu gerakan teleskop dan menganalisis data yang dikumpulkan.

Back to Top