Aplikasi Asesmen Pendidikan

By Labels: at

Suasana Registrasi Bimtek
Aplikasi Asesmen
Kesibukan setiap tahun yang selalu membikin heboh, karena ada sesuatu yang baru dan berbeda setiap tahunnya. Menjelang berakhirnya masa belajar kelas 9, kami disibukkan dengan aplikasi asesmen baru yang berbeda dengan tahun kemarin.

Tahun kemarin disepakati bahwa untuk asesmen satuan pendidik menggunakan aplikasi cbt moodle full ofline. aplikasi ini berjalan dengan sistem offline, sehingga siswa tidak perlu dan tidak boleh menggunakan akses internet.

Tahun ini berubah lagi, dengan nama aplikasi .... " saya masih belum tahu 😁" ya karena memang tidak dijelaskan aplikasi apa ini. yang jelas aplikas asesmen tahun ini bekerja secara semi online dimana nanti untuk mengambil soal harus menggunakan sinkronisasi antara server pusat dengan client. juga dibutuhkan koneksi internet saat upload dan download data.

Aplikasi tahun kemarin, sebenarnya disekolah kami berjalan lancar dan tidak ada kendala dari hari pertama sampai terakhir. hanya saja saat memasukkan soal dibutuhkan waktu yang cukup lama. tidak masalah lama atau tidak, yang penting saat pelaksanaan asesmen berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

Aplikasi tahun ini..? masih belum tahu apakah nanti berjalan dengan lancar atau tidak. kalau install aplikasinya tidak ada masalah, menggunakan server lokal juga. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah aplikasi ini nanti akan berjalan dengan lancar di perangkat anak2. kita lihat saja nanti.
dibilang seneng ya seneng karena ada ilmu baru, tapi enggak juga. mengingat kendala yang harus kami hadapi jika aplikasi ini berjalan tidak sesuai rencana (alamat pusing sendiri)

Oleh karena itu, untuk pemantapan sekaligus bimbingan teknis aplikasi ini, kami beserta teman-teman tenaga teknis smp se kabupaten malang berkumpul untuk membahas tentang aplikasi ini. dan yang menjadi garis bawah adalah "Aplikasi ini tidak gratis" kami harus membayar Rp. 300.000 untuk menggunakan aplikasi asesmen ini (anggap saja sebagai donasi untuk yang buat aplikasi ini)

Kegiatan dibulan Ramadhan tidak boleh terlalu lama, acara dimulai jam 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 di SMP Negeri 1 Tumpang dengan peserta sejumlah kurang lebih 200 tenaga teknis. semoga saja semua bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Back to Top