Bimtek Perkoperasian Kabupaten Malang Tahun 2023

By Labels: at
Bimtek Perkoperasian Kab. Malang

Tak terasa sudah 2 Periode berjalan menjadi pengurus koperasi. Periode pertama menjadi sekretaris sangatlah mudah karena hanya mempersiapkan dokumen administrasi koperasi terutama yang berhubungan dengan RAT.
kemudian dilanjutkan pada periode ke dua, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris, kini ditunjuk sebagai bendahara koperasi. ternyata menjadi bendahara koperasi tidaklah mudah. yang katanya mudah karena pemasukkan dan pengeluaran ril apa adanya. namun justru itulah, karena harus sesuai itulah tidak mudah bagi bendahara untuk menyusun laporan keuangan. tidak boleh ada kesalahan seperti terjadi selisih laporan keuangan. dan yang memberatkan lagi laporan keuangan akan selalu dipertanggung jawabkan setiap tahun dimana anggota bisa melihat secara langsung transaksi keuangan dalam koperasi. 
Alhamdulillah, disaat ada kesulitan meyusun laporan ternyata ada momen yang penting bagi saya untuk membantu meyusun laporan. momen tersebut adalah Bimtek tentang perkoperasian Kabupaten Malang.
 
Dalam rangka merayakan Hari Koperasi ke 76 Kabupaten Malang maka meningkatkan pengetahuan perkoperasian di wilayah kabupaten Malang, maka PKP-RI mengadakan kegiatan Bimtek Perkoperasian. adapun yang diundang dalam kegiatan tersebut adalah ketua koperasi, sekretaris, bendahara dan pengawas koperasi.
kegiatan dilaksanakan di gedung PGRI Kabupaten Malang. Acara dimulai pada pukul 09.00 dan di akhiri sekitar pukul 13.00 wib. 
dalam kegiatan tersebut membahas tentang administrasi perkoperasian, terutama tentang pencatatan transaksi keuangan yang baik dan benar untuk menghindari kesalahan.
Alhamdulillah yang hadir mewakili KPRI Warga Margayu SMP dan SMA Negeri Gondanglegi antara lain : 
  1. Alia Rohmarini - Sekretaris
  2. Alvi Faizah - Bendahara I
  3. Khusnul Kartika Wijaya - Bendahara II
Setelah acara berakhir, alhamdulillah ada tambahan ilmu baru bagi saya untuk menyusun laporan keuangan yang baik dan benar, menghindari kesalahan membuat laporan.

Dokumen Kegiatan
Undangan

Materi Bimtek

Pengurus PKPRI





Ketemu teman Prajab Seangkatan "pak endi"



Back to Top