Sunrise

By Labels: at
Pukul 04.00 tiba di sekitar pantai sanur. Sebelum ke pantai sanur kami sholat subuh dulu. Setelah sholat subuh langsung menuju lokasi pantai sanur. Karena waktu itu masih pukul setengah lima jadi agak gelap. Nah setelah sekitar jam setengah enam atau jam enaman matahari mulai terlihat. Tapi sayangnya karena langit dalam keadaan berawan atau mendung jadi matahari tidak begitu terlihat jelas. Terlihatnya matahari yang baru muncul ini disebut dengan sunrise.
Banyak sekali para pengunjung di sana, mereka rela datang lebih dini demi melihat sunrise. Duduk-duduk di pantai menunggu sunrise sambil berfoto.
Menjelang jam 7 pagi wisatawan mulai ramai berdatangan, termasuk para turis asing yang sudah mulai siap berenang dan berjemur di pantai. Ada yang lebih menarik di sana yaitu para pedagang dan penjual jasa. Mereka waktu itu sedang membersihkan lokasi sekitar pantai secara kompak. Seperti kerja bakti. Salah satu dari kami bertanya “apakah setiap hari melakukan bersih-bersih ini?” jawab mereka tidak tiap hari, tapi dilakukan secara rutin. Karena besih-bersih itu dilakukan secara rutin oleh para pedagang atau penjual jasa maka pantai selalu terlihat bersih. Nah kebersihan inilah yang selalu mereka jaga agar para wisatawan atau turis merasa betah dan ingin kembali

Back to Top