Jalan Kembar

By Labels: at
Jalan Kembar dari Terminal Hamid Rusydi ke Gadang
Jika anda menuju ke tempat terminal Hamid Rusydi – Malang maka anda akan menemui jalan kembar yang luas diantara persawahan. Jalan ini menghubungkan antara pasar gadang dengan wiliyaha Tlogowaru.

Dulu ketika aku masih sekolah di SMAN 6 Malang yaitu tahun 1997 s/d 2001 jalan ini masih belum ada. Begitu juga ketika aku kuliah (2001 s/d 2004) jalan ini juga masih belum ada. Waktu itu ketika jalan ini belum ada warga sekitar Tlogowaru, Buring, Bumiayu dan sekitarnya ketika ingin menuju Pasar Gadang harus memutar dahulu. Jalan yang terdekat adalah dengan melalui jalan pintas lama yang biasanya di pakali lintasan lokomotif. Aku biasanya menyebut jalan itu dengan nama Balak. Sekarang semenjak adanya jalan Kembar ini akses warga menuju ke Pasar Gadang semakin mudah.
Sekilas jalan ini terlihat gersang tidak ada peppohonan, akan tetapi sebenarnya ditengah antara 2 jalan tersebut telah ditanami rumput dan pohon-pohon. Dalam beberapa tahun di jalan ini akan terlihat rindang karena pohon tersebut akan terlihat besar-besar. Dan untuk saat ini di samping kanan dan kiri ruas jalan ini sudah ada yang mulai berjualan walaupun sedikit seerti warung.

Back to Top