Backup Data Komputer anda

By Labels: at
Beberapa hari yang lalu ketika saya mengerjakan tugas kuliah, laptop masih dalam keadaan baik-baik saja. sampai malampun laptop masih dalam keadaan baik-baik saja. keesokan harinya ketika mulai bekerja dan saya mulai membuka laptop saya. upzzz... tiba-tiba partisi semua harddisk hilang begitu saja kecuali partisi C saja yang masih bisa terbaca. saya mencoba mencari dengan beberapa cara namun masih juga tidak ketemu kemana partisi harddisk yang lainnya. akhirnya saya mencoba melihat melalui BIOS. anehnya di BIOS juga hilang. yang ada cuma partisi C saja. Untungnya sebelum hilang sebagian besar data sudah saya backup ke PC. Untuk itu mulai sekarang bagi semua pengguna komputer hendaknya selalu mem-backup datanya secara periodik agar jika terjadi masalah seperti saya data masih sempat diselamatkan..
Mungkin saja data saya bisa diselamatkan dengan beberapa software seperti Hirren atau beberapa software yang lain, tapi itu kalo bisa diselamatkan. Nah sekarang kalo tiba-tiba hariddisknya Error dan tidak bisa ke detect apakah mungkin data bisa kita selamatkan..???
Saran saya Selalu backup data ke komputer atau harddisk yang lain untuk menghindari kehilangan data yang mungkin datang secara tidak terduga
Back to Top