Tata cara minum menurut Nabi Muhammad

By Labels: at

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, di tempat kerja mengadakan pengajian menyambut bulan Ramadhan. Pengajian di ajar oleh seorang ustadz dari malang namanya kyai Kholili. Banyak sekali yang beliau sampaikan pada saat itu terutama tentang bulan Ramadhan. Akan tetapi ada satu hal baru bagi saya.
Saya baru kali ini mendengarkannya. Hal baru tersebut adalah adab dan tata cara makan dan minum. Ternyata tata cara ketika kita minum air adalah dengan duduk. Dalam kitab Bukhori dan Muslim diterangkan tentang hal itu. Nabi Muhammad pernah mengetahui salah satu sahabat minum dengan berdiri dan beliu menyuruh memuntahkan minuman tersebut karena minum dengan berdiri bisa menyebabkan penyakit yang mungkin tidak bisa disembuhkan.
Mendengar hal tersebut saya sangat menyesal, kenapa baru tahu sekarang. Walaupun terlambat tapi saya sangat bersyukur sekali karena dengan hal tersebut saya dapat menyampaikan kepada keluarga saya. Dan  mulai saat itu saya mulai mempraktekkannya sebagai bentu rasa syukur kepada Allah.  

Back to Top